seminar public speaking, training public speaking, seminar bisnis, seminar marketing, ESQ Quantum Excellence, Diskon Seminar ESQ, Public Speaking Training Jakarta

Pelatihan Public Speaking – Meminjam kalimat seorang ilmuwan Yunani terkemuka, Phytagoras, “Kata iya dan tidak (yes/no) adalah sebuah kata yang pendek namun paling panjang dipikirkan”. Banyak orang yang penuh akan keraguan jika diminta presentasi di depan khalayak. Bahkan banyak juga yang enggan tampil dan justru meminta orang lain untuk melakukannya.

Tampil didepan atau public speaking banyak orang memang bukanlah perkara yang mudah. Akan tetapi banyak orang-orang sukses di luar sana yang mampu mencapai tujuannya karena mampu menjadi seorang public speakers yang handal.

Pertanyaannya, Anda mau menjadi orang sukses atau, ya… cukuplah menjadi manusia yang biasa-biasa saja??

Lalu mengapa training public speaking ini penting untuk dipelajari?

1 Bukti Profesionalisme

Seperti dikutip training esq sebagai seorang karyawan apalagi pimpinan, sudah seharusnya memiliki keterampilan public speaking. Dengan kemahiran Anda untuk menyampaikan gagasan secara tepat dan efektif, akan menunjukkan bahwa Anda memiliki peningkatan profesionalisme kerja.

2 Meningkatkan Percaya Diri

Ketika jam terbang Anda untuk tampil di depan umum sudah cukup banyak, maka rasa percaya diri dalam diri Anda juga akan semakin meningkat. Tidak peduli apakah presentasi yang disampaikan berhasil atau tidak.

3 Memperluas Jaringan

Ketika Anda mampu menguasai dan memilih bagaimana pendekatan yang tepat pada audience saat public speaking, disanalah Anda akan memperoleh banyak kenalan dan rekan bisnis yang mampu memperluas jaringan Anda.

4 Meningkatkan Kualitas Diri

Semakin sering Anda tampil dan berlatih, maka tanpa sengaja public speaking skill atau kemampuan berbicara di depan umum yang Anda pelajari akan mengasah kemampuan diri demi meningkatnya kualitas diri Anda.

5 Mengatrol Prestasi
Kemampuan berbicara dengan baik, terstruktur, dan powerfull secara otomatis akan mendatangkan prestasi di segala aspek. Misalnya seorang mahasiswa yang pandai mempresentasikan tugasnya dengan baik makan akan mendapatkan nilai yang baik pula, pun sebaliknya jika ada seorang dosen / pengajar yang mampu menyampaikan materi perkuliahan dengan tepat.
Kembali ke kalimat pembuka dalam tulisan ini. Ketika Anda telah sukses menguasai ilmu public speaking, maka sudah tidak ada lagi cerita berlama-lama memikirkan “ya” atau “tidak” untuk tampil di depan umum.
Jawabannya hanya SATU… YES!!