Lipstik yaitu product kosmetik favorite beberapa besar beberapa wanita serta nyaris tiap-tiap wanita mempunyai sebagian nuansa yang tidak sama. Tetapi dibalik ketenaran kosmetik yang satu ini apakah Kamu pernah memikirkan bahan apa yang ada pada lipstik Kamu?

Cara Memilih Lipstik Terbaik Untuk Bibir Anda

Cara Memilih Lipstik Terbaik Untuk Bibir Anda

Waktu Kamu membaca label pada makanan pastinya Kamu akan tidak beli makanan yang memiliki kandungan toksin, pengawet buatan, maupun bahan beresiko yang lain bukan? Sama seperti dengan lipstik. Beberapa bahan yang terdapat dalam lipstik bakal begitu gampang diserap ke pada badan lewat bibir. Menurut hasil statistik, umumnya wanita dapat menelan sampai 2, 5 kg lipstik tiap-tiap tahunnya.

Beberapa besar bahan yang terdapat dalam lipstik tak beresiko. Nyaris 90% bahan paling utama pada lipstik tak lebih ofensif dari minyak jarak, lilin lebah serta lilin yang lain. Tetapi, ada pula sebagian bahan lain yang beracun. Jadi sebelumnya pilih lipstik, terdapat banyak bahan lipstik yang harus Kamu kenali, salah satunya yaitu :

Serangga

Pigmen yang dipakai dalam lipstik merah umumnya terbuat dari bangkai serangga yang dihancurkan, seperti bug cochineal, untuk lebih tepatnya. Bug Cochineal, serangga yang hidup di kaktus, di rebus dalam larutan natrium karbonat atau dalam amonia untuk keluarkan warna merah di dalamnya. Mereka lalu dikeringkan jadi bubuk serta ditambahkan ke lipstik Kamu.

Bubuk Cabai

Satu lagi bahan yang umum dipakai dalam lipstik yaitu bubuk cabai. Kekenyalan yang datang dari lipstik datang dari capsaicin, senyawa yang diketemukan dalam cabai serta senyawa yang membuat panas, sensasi terbakar saat Kamu mengkonsumsinya. Capsaicin tak beresiko, namun melakukan tindakan sebagai iritan kulit enteng serta itu bikin kulit Kamu membengkak. Perihal ini pula yang kadang-kadang bikin bibir Kamu tampak lebih gemuk.

Sisik Ikan

Lipstik yang mempunyai shimmer terbuat berbahan seperti sisik ikan. Beberapa ilmuwan tengah berupaya untuk mencari alternatif sintesis sebagai pengganti serangga serta sisik ikan. Walau hingga sekarang ini mereka belum temukan langkah yang efisien cost untuk membuat merah tua dari bug cochineal serta shimmer halus dari sisik ikan.

Timbal Plastik

Walau pemakaian timbal plastik dalam lipstik telah dilarang bertahun-tahun waktu lalu, bahan ini masihlah diketemukan di banyak lipstik. Timbal yang masuk pada badan bisa mengakibatkan permasalahan neurologis. Timbal plastik memanglah tak dengan berniat dipakai dalam lipstik, tetapi bahan ini datang dalam beberapa bahan yang lain. Hal semacam ini masihlah jadi perhatian dunia, walau dalam satu studi yang dikerjakan pada th. 2009 temukan kalau nyaris tiap-tiap lipstik yang diuji memiliki kandungan jejak timbal.

Methylparaben

Methylparaben yaitu pengawet yang sudah dilarang untuk dipakai dalam kosmetik di banyak negara di Eropa. Tetapi fakta menunjukkan kalau pengawet ini masihlah ada pada bahan lipstik di sebagian negara lain. Methylparaben bisa diserap oleh kulit dengan begitu gampang serta sudah dihubungkan dengan munculnya kanker serta mengganggu system endokrin.

Propylparaben

Propylparaben, yang disebut satu diantara anggota dari pengawet paraben yang kerap dipakai dalam lipstik serta kosmetik yang lain. Paraben dikira dapat mengganggu system hormonal serta bisa menghematasi kulit dan mengakibatkan reaksi alergi.

Tokoferol Asetat

Tokoferol asetat dipakai dalam kosmetik sebagai alternatif untuk pengganti alami Vitamin E lantaran dikira lebih murah serta bekerja lebih lama. Tokoferol asetat sudah di ketahui mengakibatkan iritasi pada kulit.

Retinyl Palmitate

Retinyl palmitate yaitu satu diantara bahan disintesis lipstik yang dipakai sebagai pengganti vitamin A. Walau zat ini yaitu satu diantara yang juga dinilai tidaklah terlalu beresiko, sebagian pakar medis yakin kalau zat ini bisa mengakibatkan kanker serta kemandulan pada wanita.

Bila Kamu cemas mengenai bahan yang betul-betul ada dalam lipstik Kamu, Kamu dapat beli lipstik organik atau lipstik yg tidak memakai satu diantara bahan kimia yang punya potensi membahayakan. Walau demikian, Kamu mesti pandai juga dalam pilih lipstik paling baik untuk bibir Kamu sesuai sama warna kulit, tampilan, serta acara. Di bawah ini tipsnya :

  • Tetapkan warna serta suara kulit Kamu. Fokuslah pada warna rahang Kamu.
    Kulit yang normal bakal tampak begitu pucat serta bakal begitu gampang terbakar begitu gampang. Kamu mungkin saja juga mempunyai bintik-bintik serta kemerahan. Kulit yang berwarna cerah saat ada dibawah cahaya matahari bakal merasa terbakar serta jadi gelap.
  • Tentukan warna bibir yang pas sesuai sama warna kulit Anda
    Untuk warna kulit normal, Kamu dapat memakai lipstik dengan warna merah menyala serta berani. Untuk warna kulit yang gelap, Kamu dapat pilih warna berry serta merah atau jauhi warna lipstik yang jelas serta pucat. Untuk warna kulit yang cerah, Kamu dapat memakai warna pink, oranye, maupun warna lembut yang lain.

Lepas dari langkah diatas, Kamu juga pilih warna serta type lipstik paling baik sesuai sama selera. Kamu dapat memprediksi warna paling baik serta yang terbagus untuk mendukung tampilan Kamu. Mudah-mudahan berguna artikel tentang lipstik terbaru ini bermanfaat untuk Anda.