Pssi bakal mulai menggelar proses penyaringan langkah awal pemain skuad nasional u-22 pada 21-23 februari 2017 di arena sekolah pelita harapan, karawaci, tangerang, banten. Sejumlah 25 pemain sudah masuk daftar yg bakal menempuh tahap yg dipimpin langsung oleh kepala manajer skuad nasional asal spanyol, luis milla.

Beberapa materi juga bakal jadi menu penting cara pemilihan itu. Masalah ini dikatakan oleh asisten manajer timnas indonesia, bima sakti tukiman, yg pun bakal ikut mengiringi serta memantau penampilan 25 pemain terseleksi itu.

Ketika dihubungi viva.co.id, senin 20 februari 2017, bima tidak secara spesifik menyebutkan perincian bahan evaluasi pemilihan itu. Akan tetapi, secara biasa mantan gelandang timnas primavera ini pernah mengatakan beberapa garis besar nilai-nilai yg bakal jadi sorotan kru manajer.

“terkait materi, tampaknya secara lengkapnya belum dapat aku ungkapkan. Tetapi, dengan cara biasa disimpulkan esok kita sedikit fokus bakal mengamati penyesuaian antarindividu, pemahaman pola, serta mengukur kondisi kesehatan, ” tutur bima sakti.

Enggak cuma itu, segenap barisan manajer timnas juga berambisi cara penyaringan sepanjang tiga hari ini bisa berlangsung lancar serta mendapatkan formasi terunggul dari deretan pemain yg berlaga di piala presiden 2017 yang di siarkan streaming sctv.

“tim manajer menginginkan kalau pemilihan ini betul-betul dapat jadi wadah buat memantau lebih dalam individu mereka. Mudah-mudahan aja enggak ada penurunan hal seusai mereka hadir cukup intens di penyisihan grup piala presiden, ” tambahnya.