Anda yang mengutamakan efisiensi dalam pekerjaan cetak-mencetak, printer jenis dot-matrix barangkali merupakan yang paling tepat untuk digunakan. Dot-matrix adalah tipe pencetakan yang memampukan pengguna untuk bisa membuat proses tembusan (atau meng-copy) dari dokumen yang dicetak dengan lebih cepat dan mudah.Itulah yang membuat alat pencetak dokumen dengan tipe dot-matrix seperti ini lazim digunakan di kantor-kantor atau pusat bisnis lainnya. Alasan itu pulalah yang membuat printer model dot-matrix akan tetap bertahan di tengah gempuran pemain baru di dunia cetak-mencetak.Sayangnya, tidak banyak perusahaan besar yang tertarik untuk mengembangkan teknologi mencetak dengan metode dot-matrix. Terlebih Harga printer Dot Matrix Yang Terbilang Tinggi. Hanya Epson yang tercatat baru-baru ini merilis produk teranyar mereka dengan teknologi dot-matrix.

Dengan desain yang ringkas dan padat (36,2×27,5×15,4 cm), Epson LX-310 dan LQ-310 melenggang dengan tidak kalah cantik dan pantas untuk disandingkan dengan semua pesaing mereka di dalam daftar Harga printer Dot Matrix di berbagai media .Keduanya dipersenjatai dengan jumlah pin yang berbeda, 9 buah untuk LX-310 sementara LQ-310 memiliki 24 buah pin. Masing-masing bisa dikatakan menjadi penerus bagi “saudara tua” mereka, yang memiliki Seri yang sama, LX-300+II dan LQ-300+II.Perlu dicatat, kedua predesesor dari model yang terbaru ini terbilang cukup sukses ketika dilempar ke pasaran dulu.

Baca Juga printer canon terbaru canon pixma ip2770 driver

Tapi tentu saja, mengingat kedua printer baru besutan Epson in bekerja dengan jauh lebih cepat dan efisien (LX-310 tercatat mampu mencetak 337 karakter/detik dan 416/detik untuk LQ-310).Hal ini disebabkan oleh penggunaan memori yang jauh lebih besar (128kKB) ketimbang yang dipasangkan kepada pendahulu mereka. MTBF keduanya pun dinilai meningkat sebesar 10.000 POH sementara pada produk sebelumnya hanya 6.000 POH.

Kesemua pengembangan yang diaplikasikan pada kedua ‘pemain baru’ ini diharapkan mampu mengantisipasi ketergantungan pengguna terhadap “performa tinggi dan keandalan printer dot matriks Epson yang telah dikenal tanpa ragu” seperti yang diutarakan oleh Deputy Country Mgr. Epson Indonesia, M. Husni Nurdin.Harga printer Dot Matrix Epson LX-310 adalah Rp.2.257.000 sementara LQ-310, Rp.2.630.000. sumber : iprinterdriver